Welcome to Pariwisata SMKN 3 Sukabumi West Java Indonesia

Minggu, 16 Februari 2014

Soal Praktik UKK Reception (P3)

Unit Kompetensi:Menyediakan Layanan Akomodasi Reception

1. Disediakan kasus yang berhubungan dengan tugas seorang Receptionist.
2. Penguji menilai grooming/ penampilan seorang Receptionist
3. Penguji menilai sikap peserta uji yang berhubungan dengan kesehatan dan
  keselamatan kerja dan sikap melayani (soft skill)
4. Tugasnya adalah menyelesaikan kasus di bawah ini :
a. Mr. Pieter Lemons dan team dari sebuah perusahaan minyak Australia akan menginap di edOTEL Jasmine Sukabumi tanpa melalui pemesanan kamar terlebih dahulu, mereka akan menginap mulai tanggal 30 Mei 2013 selama 2 hari.
Mr. Pieter Lemons meminta kamar yang menghadap ke kolam renang di lantai dasar, tetapi kamar tidak tersedia, yang ada  kamar menghadap taman. Bagaimana Receptionist menawarkan kondisi kamar tersebut kepada tamu? Apa yang harus anda lakukan sebagai seorang Receptionist dengan kondisi kamar tersebut kepada tamu?
b.Selanjutnya anda diminta melakukan pendaftaran dengan melengkapi administrasi yang diperlukan sesuai dengan standar operasional prosedur dan memberikan kunci kamar sesuai kamar yang diminta Mr. Pieter Lemons dan tawarkan layanan pengantaran bellboy.
Harga kamar sesuai dengan harga kamar di edOTEL Jasmine Sukabumi dan harga tersebut belum termasuk 21% government  tax (pajak) dan service charge




Tidak ada komentar:

Posting Komentar