Welcome to Pariwisata SMKN 3 Sukabumi West Java Indonesia

Rabu, 29 Agustus 2012

edOTEL Jasmine Sukabumi







Petunjuk Praktek SK Porter

KOMPETENSI DASAR

KRITERIA UNJUK KERJA
01
Melayani penanganan Kedatang-an dan Keberangkatan Tamu
§ Kedatangan harian yang di-tunggu ditinjau dan tamu-tamu tertentu atau pergerak-an tamu-tamu utama dicatat dan direncanakan.
§ Tamu-tamu disambut segera atas kedatangan di diarahkan pada area yang tepat untuk registrasi.
§ Tamu-tamu dibantu dengan barang-barang bawaan sesuai dengan prosedur perusahaan dan persyaratan keselamatan.
§ Tamu-tamu dikawal ke kamar dimana ciri-ciri perusahaan/kamar yang tepat diperlihatkan dan diterangkan secara sopan.
02
Melayani penanganan Barang-Barang Bawaan Tamu
§ Barang-barang atau kopor-kopor tamu diambil, diangkut dengan aman serta dibawa ke tempat yang tepat dalam waktu yang tepat.
§ Sistem penyimpanan barang bawaan dioperasikan secara benar sesuai dengan prosedur perusahaan dan persyaratan keamanan.
§ Barang-barang bawaan ditandai secara teliti dan disimpan untuk memung-kinkan memudahkan pada saat kedatangan.
§ Barang-barang bawaan ditempatkan secara benar dalam sistem penyimpanan.
03
Merespon Permintaan atas Layanan bell desk
§ Layanan bell desk disediakan segera sesuai dengan persyaratan keselamatan, keamanan perusahaan
§ Penghubung dengan kolega di departemen lain dilakukan dimana perlu untuk memastikan respon yang efektif atas permintaan bell desk .