Unit Kompetensi:Menyediakan Layanan Akomodasi Reception
1. Disediakan kasus
yang berhubungan dengan tugas seorang Receptionist.
2. Penguji menilai
grooming/ penampilan seorang Receptionist
3. Penguji menilai
sikap peserta uji yang berhubungan dengan kesehatan dan
keselamatan
kerja dan sikap melayani (soft skill)
4. Tugasnya adalah
menyelesaikan kasus di bawah ini :
a. Mr. Pieter Lemons dan team dari sebuah perusahaan minyak Australia akan menginap di
edOTEL Jasmine Sukabumi tanpa melalui pemesanan kamar terlebih dahulu, mereka akan
menginap mulai tanggal 30 Mei 2013 selama 2 hari.
Mr. Pieter Lemons meminta kamar yang
menghadap ke kolam renang di lantai dasar, tetapi kamar tidak tersedia,
yang ada kamar menghadap taman. Bagaimana Receptionist menawarkan kondisi
kamar tersebut kepada tamu? Apa yang harus
anda lakukan sebagai seorang
Receptionist dengan kondisi kamar tersebut kepada tamu?
b.Selanjutnya anda
diminta melakukan pendaftaran dengan
melengkapi administrasi yang diperlukan
sesuai dengan standar operasional prosedur dan memberikan kunci kamar sesuai kamar yang diminta Mr. Pieter Lemons dan tawarkan layanan pengantaran bellboy.
Harga kamar sesuai dengan harga kamar di edOTEL Jasmine Sukabumi dan harga
tersebut belum
termasuk 21% government tax (pajak) dan
service charge
Tidak ada komentar:
Posting Komentar